Thursday, June 19, 2014

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

1. Menjual Barang
Pabrik Sandal Banyak blogger yang sukses menjual barang di blognya melalui  Cafe Press. Tentu, Anda juga promosikan produk/jasa Anda melalui blog Anda sendiri. Jangan lupa, promosikan diri Anda, jasa Anda, keahlian Anda, di menu "about" (tentang). Pabrik Sandal


2. Menerima Donasi
Tidak usah ragu dan malu untuk meminta donasi (sumbangan) kepada pembaca Anda. Jika mereka suka dengan blog Anda, mereka akan dengan senang hati mengirimkan donasi. Banyak blogger yang melakukannya dan berhasil. Anda bisa menambahkan "donation button" di blog Anda melalui akun PayPal.


3. Menulis di Blog Lain

Kebanyakan blogger menulis "guest posts" seara gratis guna mempromosikan blog mereka sendiri. Namun demikian, Anda juga bisa menawarkan jasa layanan posting dengan memasng tarif (honor). 

 

4. Menulis dan Menjual Ebook
Jika blog Anda memiliki pembaca setia, maka mereka akan menyukai apa yang Anda sampaikan. Jika Anda ahli di bidang blogging, misalnya, maka ada kesempatan baik bagi Anda karena orang-orang ingin mendapatkan pengetahuan yang lebih dari sekadar di blog Anda. Maka, buatlah ebook dan tawarkan kepada mereka di blog Anda. Lulu adalah salah satu provider yang siap menerbitkan dan menjual ebook Anda.

 

5. Menulis Buku
Sama dengan ebook, namun dalam hal ini Anda menulis buku lalu diterbitkan secara konvensional (cetak), lalu promosikan di  blog Anda.

 

6. Menjadi Blogger Profesional
Banyak blog dan jaringan blog yang mencari penulis atau pengarang yang bisa mengisi blog. Banyak pekerjaan blogging demikian yang dibayar. Anda bisa melamar untuk mendapatkan income. Apply to blogging jobs to boost your blogging income.

 

7. Melamar Pekejaan Menulis Blog
Blogging (ngeblog) bisa menjadikan Anda penulis yang baik. Blogging adalah sarana pelatihan menulis yang paling efektif saat ini. Makanya, jangan copas, tapi nulis sendiri, atau paling tidak menerjemahkan atau menyadur posting bahasa Inggris, seperti posting ini. Banyak tersedia writing jobs online and offline.

 

8. Menjadi Pembicara
Banyak blogger yang sukses menjadi pemateri atau pembicara. Mereka diundang karena posting blognya mencerminkan keahlian mereka. Jika Anda fokus ke blog tentang IT, misalnya, maka Anda berpeluang menjadi pembicara di pelatihan IT. Maka, tunjukkan kompetensi Anda di suatu bidang, lalu posting di blog Anda, dan jangan ragu mempromosikan diri.

 

9. Menjadi Konsultan
Jika Anda pakar di suatu bidang, tunjukkan lewat blog Anda, lalu tawarkan jasa konsultasi blogging kepada orang lain atau instansi. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan blog, SEO Blog, dan sebagainya yang dibutuhkan banyak orang atau perusahaan.

No comments:

Post a Comment